Tutorial: Fakta Anjing Pitbull ini Jarang Diketahui Banyak Masyarakat

Fakta Anjing Pitbull ini Jarang Diketahui Banyak Masyarakat
Tutorial kali ini adalah Fakta Anjing Pitbull ini Jarang Diketahui Banyak Masyarakat, Pembahasannya akan dipaparkan secara detail dibawah ini baca sampai selesai, Berikut ulasan Fakta Anjing Pitbull ini Jarang Diketahui Banyak Masyarakat:

Anjing Pitbull masih mendapat anggapan miring oleh masyarakat sebagai ras yang tidak ramah dan sulit beradaptasi dengan lingkungan baru.

Pitbull yang dibawa pertama kali oleh para imigran Inggris ke Amerika Serikat, beberapa negara lain seperti Irlandia dan Skotlandia menjadi negara yang berperan pada American Pit Bull Terrier terkenal dan populer sampai sekarang.

Profil American Pitbull Terrier

Baik dan galaknya anjing Pitbull memang punya kisah tersendiri untuk masing-masing pengalaman individu. Namun, ada beberapa fakta yang perlu diketahui soal ras Pitbull yang selama ini lebih cenderung dianggap kurang baik.

Pengalaman pemilik yang memperlakukan Pitbull sebagai hewan peliharaan yang baik, beberapa dari mereka menjelaskan ras anjing ini sebagai berikut:

anjing yang bersahabat dengan keluarga
penuh kasih sayang
memiliki kepribadian yang rama
punya orientasi pada orang dan bersifat ingin menggembirakan
dikenal cerdas dan mudah menerima pelatihan
dapat tinggal di tempat yang tidak terlalu luas
mudah dirawat karena bulunya relatif pendek


Jika Anda belum pernah merawat anjing Pitbull Terrier dan berkeinginan memelihara mereka, beberapa pertimbangan untuk calon pemilik sebelum adopsi mereka, seperti:

anjing Pitbull ras aktif dan butuh olahraga teratur
Pitbull Terrier salah satu anjing yang mudah gemuk dan membutuhkan pola makan diet sehat
memberi latihan dasar sejak kecil kepada Pitbull Terrier agar mereka belajar bersosialisasi dan ramah dengan anggota keluarga dan makhluk lain.
Ras Pitbull yang kurang mendapat pelatihan dengan baik dan kurang bersosialisasi, cenderung overprotective melindungi anggota keluarga dan wilayah kekuasaannya.


Tidak jarang banyak pemilik anjing jenis Terrier ini mengeluhkan anjing Pitbull mereka agresif dan suka berkelahi dengan ras anjing lain.

Anjing pitbull terrier yang sudah dilatih dengan baik, perlu pengawasan tambahan dari orang dewasa jika bermain dan bersosialisasi dengan anak kecil.

Artikel Terkait Anjing Pibull:
Cara merawat anjing pitbull
5 Anjing yang dianggap galak
Cara melatih Pitbull Terrier

5 Gangguan Kesehatan Umum pada Anjing Pitbull
Sumber gambar pixabay.com

Anjing Pitbull Terrier adalah ras yang sangat aktif olahraga dan jarang dikenal pendiam, namun kegiatan harian tersebut masih bisa mendatangkan penyakit dan gangguan kesehatan untuk mereka.

Ras anjing pitbull memiliki beberapa penyakit umum yang cenderung dialami, seperti:

penyakit gigi
infeksi
kegemukan
cacingan
jenis kanker tertentu


Penyakit Gigi

Diperkirakan hampir 80% dari seluruh total ras anjing dewasa yang berusia lebih dari dua tahun, resiko penyakit gigi menjadi momok terhadap hewan peliharaan.

Akumulasi sisa makanan yang menempel di gigi dan menimbulkan karang gigi, lama kelamaan meluas dan menjadi penyakit gigi.

Ras anjing Pitbull salah satu hewan yang sangat mungkin mengalami hal tersebut dibanding ras anjing yang lain. Karang gigi yang tidak mendapat penanganan kesehatan secara baik, juga membawa resiko pada mereka akan menjadi omong dan gangguan kesehatan lainnya.


Infeksi

Infeksi dapat menyerang siapa saja tanpa kecuali. Lingkungan yang tidak sehat, kotor dan dibiarkan apa adanya dengan virus dan bakteri, akan menularkan pada hewan peliharaan Anda.

Ras anjing pitbull diantara terrier yang rentan pada infeksi akibat virus dan bakteri, seperti parvo, rabies, distemper dan infeksi bersumber dari virus dan bakteri yang lain.

Beberapa saran sederhana untuk mencegah penyakit menular tersebut, tidak sedikit ahli dan pakar hewan menganjurkan mereka mendapat vaksinasi di usia yang tepat.

Kegemukan

Kegemukan adalah masalah kesehatan yang sering terjadi pada makhluk hidup karena banyak sebab, diantaranya pola makan yang tidak sehat serta minim melakukan olahraga.

Pitbull Terrier salah satu ras anjing yang mudah gemuk. Badan hewan jika sudah kegemukan, maka memuntuk beberapa jenis penyakit seperti peradangan persendian tulang, pencernaan sampai masalah punggung mudah dialami mereka.

Cacingan

Penyakit cacingan terhadap anjing berasal dari jenis cacing yang masuk dan mempengaruhi organ pencernaan dan menghambat nutrisi gizi menjadi tidak maksimal.

Makanan yang Anda berikan untuk anjing tidak atau kurang nilai gizinya karena tidak tersalurkan dengan utuh untuk kebutuhan hewan.

Cacingan mudah mengkontaminasi tubuh dari kulit atau telinga, jenisnya pun bisa beragam seperti cacing tambang, cacing gelang dan cacing hati.

Beberapa sumber penularan lain yang memungkinkan menginfeksi anjing, paparan air kotor yang diminum, paparan air kotor hingga gigitan nyamuk atau hewan pengerat lain yang sudah terkontaminasi.

Jenis Kanker tertentu

Anjing dapat memiliki gangguan kesehatan dengan penyakit kanker tertentu. Hal ini menyebabkan anjing yang tidak diinginkan memiliki anak oleh pemilik, sering mendapat saran dari beberapa group penyayang hewan dan ahli kesehatan, agar mereka di kebiri (jantan) atau pengangkatan ovarium (betina).

Jika Anda ingin melakukan operasi medis terhadap hewan peliharaan, temukan informasi yang lebih banyak dari dokter hewan, yayasan penyayang hewan dan sumber lain yang dipercayai, sehingga keputusan yang diambil tidak menjadi penyesalan.


Kamu sudah berada diakhir postingan Fakta Anjing Pitbull ini Jarang Diketahui Banyak Masyarakat, Terimakasih sudah membaca sampai selesai, Silahkan share ke medsos kamu ya agar bermanfaat untuk orang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial: Penyakit Umum yang Bisa Diderita Anjing

Berikut 9 Perbedaan Kucing Anggora dan Persia Serta Penjelasannya